Kapolsek Lau AKP Makmur Bersama Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin Menghadiri Pengajian di Pallantikang Maros

Kapolsek Lau AKP Makmur Bersama Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin Menghadiri Pengajian di Pallantikang Maros
Kapolsek Lau AKP Makmur Bersama Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin Menghadiri Pengajian di Pallantikang Maros

MAROS - Kapolsek Lau AKP Makmur, S.Sos bersama Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin, S.STP., MH silaturahim serta menghadiri pengajian di Masjid Baitul Ikhlas Baiti Jamak Islamyah di Lingkungan Marusu Kelurahan Pallantikang Kecamatan Maros Baru kabupaten Maros.Kamis malam (13/1/2022).

Diselala-sela kesibukan pejabat pemerintahan Kapolsek Lau AKP Makmur, S.Sos bersama Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin, S.STP., MH menghadiri kegiatan pengajian yang dilaksanakan pengajian rutin Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyyatul Islamiyah Kabupaten Maros, Acara wiridan pengajian yang rutin dilaksanakan dimasjid Baitul Ikhlas Baiti Jamak Islamiyah kabupaten maros hadir pula para Pendakwah Drs. H.Muh.Yamin Mukhtar., M.Pd.I, Bendarahara JmI Provinsi H.Nasrullah, pengurus dari provinsi sulawesi selatan, wakil Rektor UMMA DR. Muh.Nur Jaya., M.Si, sekertaris Lurah Pallantikang Andi Hasdar, SE, ketua RW Panaikang serta jamaah disekitar kabupaten maros.

Kehadiran kedua pejabat pemerintahan tersebuat merupakan kebahagiaan tersendiri para jamaah yang hadir dimasjid Baitul Ikhlas Baiti Jamak Islamiyah Kabupaten Maros, meskipun masjid ini masih dalam tahap pembangunan lantai dua yang belum rampung.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyyatul islamiyah Kabupaten Maros Muh.Saleh Abshar, S.Pt., M.Si menyampaikan kata sambutan sekaligus rasa terimah kasih kedatangan atau kepedulian dengan hadirnya Kapolsek Lau AKP Makmur, S.Sos bersama Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin, S.STP., MH,   yang menyempatkan hadir pada acara wiridan pengajian yang rutin dilaksanakan setiap malam jum’at di masjid Baitul Ikhlas Baiti Jamak Islamiyah kabupaten Maros dilingkungan Marusu kelurahan pallantikang kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros.

Pada wiridan pengajian yang dilaksanakan di Masjid Baitul khlas Baiti Jamak Islamiyan dilingkungan Marusu kelurahan pallantikang kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros sebagai pendakwah DR.H.Muh. Tasmin Tangngareng, M.Ag.

Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin, S.STP., MH dalam sambutan menyampaikan :

“Petemuan kita malam ini atas izin dari Allah SWT, sebagai tanggung jawab kami sebagai pemerintahan meskipun kami masih baru menjabat  Camat Maros Baru yang sebelumnya sebagai Camat Tanralili, kami tetap melakukan pembinaan pengawasan sebagai pemerintahan terkait kegiatan–kegiatan keagamaan. Kami berharap pada posisi pemerintahan, Program-program pemerintah yang menjadi isu-isu yang perlu mendapatkan dukungan dari kita semua. sampai saat ini Presiden kemarin telah menetapkan bahwa tahun 2022  situasi masih masa pandemi covid-19., "

"Pertama : Fungsi pemerintahan yang kami sampaikan untuk kita semua, sebagai kunjungan silaturahim melalui pengajian ini kami menyampaikan bahwa di daerah maros baru ini lagi gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi, kami diberikan target untuk 100% vaksinasi diakhir maret 2022, pada kesempatan mulia ini kami selaku pemerintahan mohon bantuan dan do’a kita semua bisa kita capai, kita berikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi semoga kita bisa keluar dari masa pandemi covid-19, ” 

“Kedua : terkait kondisi sosial masyarakat dilingkungan marusu kelurahan pallantikang kec maros baru kabupaten maros, ada proyek Nasional yang sementara berjalan yaitu Proyek Kereta Api (KA), proyek jalur kereta Api serta Terminal jalur kereta Api. Masyarakat tentu mengalami dampaknya, baik dampak kurang baik dan dampak baiknya. Pembangunan proyek ini menjadi lalu-lintas mobilisasi orang dari berbagai daerah, dari pare-pare dari makssar pasti akan singgah, tentunya ketika kita tidak mampu menfilter hal-hal yang kurang baik, tentunya akan berpengaruh dengan lingkungan kita, akan tetapi ketika majelis-majelis pengajian ini ada, tentunya itu menjadi salahsatu benteng bagi generasi-generasi mudah kita.”ungkap Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin, S.STP., MH.           (JIS-Jamal)

MAROS SULSEL
Jamaluddin,S.Kom.,MM

Jamaluddin,S.Kom.,MM

Previous Article

Tingkatkan Transparansi Tata Kelola Keuangan...

Next Article

Wakil Bupati Maros Menghadiri Takziah Malam...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 181

Postingan Tahun ini: 181

Registered: Aug 19, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 175

Postingan Tahun ini: 175

Registered: Jul 16, 2020

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 115

Postingan Tahun ini: 115

Registered: Jul 9, 2020

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 108

Postingan Tahun ini: 108

Registered: Nov 25, 2021

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Polres Barru Amankan 2 Wanita Terduga Pengedar Uang Palsu
Kebakaran di Mangkoso, 1 Tewas dan Kerugian Ditaksir Rp800 Juta
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis

Follow Us

Recommended Posts

Pangdam Hasanuddin : Jangan Lupakan Sejarah dan Perjuangan Pahlawan
Kunjungan Sinergi Kakanwil Pembendaharaan Negara Kementerian RI Ke Kabupaten Bantaeng
Terkait Safari Subuh Dandim 1410 Bantaeng, Lurah Bonto Sunggu: Pemimpin Yang Patut Kita Contoh
Tekan Kasus Demam Berdarah, Ini Langkah Taktis Dinkes  Bantaeng
Maraknya Kasus Korupsi Libatkan Kepala Daerah, Tiga Institusi Duduk Bersama